TABAYYUN (TIDAK AKAN RIDHO)

TABAYYUN (TIDAK AKAN RIDHO),  HUKUM AL-QUR’AN TIDAK PASANG-SURUT

/*———————————————————–*\

MUSLIM MEMIMPIN DI NEGARA YANG NOTA BENENYA MAYORITAS NON MUSLIM (SAH /BOLEH)

5 Politikus Muslim Inggris, dari Wali Kota Hingga Menteri  :  http://global.liputan6.com/read/2501169/5-politikus-muslim-inggris-dari-wali-kota-hingga-menteri

Warga Amerika lebih suka orang muslim dibanding Donald Trump  : http://www.merdeka.com/khas/warga-amerika-lebih-suka-orang-muslim-dibanding-donal-trump-wawancara-shamsi-ali-1.html

MELIHAT FAKTA TERSEBUT DI ATAS,

Maka Tulisan dibawah ini, menjelaskan Makna Terusrat dan Tersirat dalam QS.Al-Baqoroh :120.

Kuncinya dari Tulisan ini, Agar Bersikap ADIL.

PERLAKUAN ADIL, TIDAK MEMBEDAKAN SUKU /atau AGAMA, Tidak Memandang Mayoritas /atau Minoritas. Semua diatur Dalam Mekanisme yang HARUS ADIL (Dapat diterima oleh semua pihak).

QS.Al-Baqoroh :120. Artinya “ Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka (Agama Yahudi /atau Agama Nasrani). Katakanlah : “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.”.

Kitab Al-Qur’an yang disampaikan ABAD KE 6-7 Masehi dengan Rumpun Bahasa Arab sekarang ini (‘Arobiyyan) adalah Panduan untuk Ummat Islam, Kiblatnya Ka’bah..dst. Nilai yang terkadung dalam Al-Quran yang dimasuksud, ada yang TERSURAT dan TERSIRAT seluruhnya adalah Pedoman Bagi Yang Mengimaninya /Mempercayainya.

/*-MAKNA TERSURAT dari QS.Al-Baqoroh :120. tersebut di atas adalah BAHWA :

ORANG-ORANG KAFIR (SEBAGIAN Penentang Da’wah Nabi SAW) dari kelompok YAHUDI dan NASRANI pada saat itu TIDAK AKAN RIDHO kalau Muhammad dan Ummatnya/pengikutnya tidak Mengikuti/Memeluk Agama Yahudi atau Agama Nasrani.

Hal ini tergambar didalam Al-Qur’an QS.Al-Baqaroh, 135.

Artinya :”Dan mereka berkata: “Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi /atau agama Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk”. Katakanlah : “Tidak, bahkan (kami mengikuti) agama (MILLAH) Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik”.

/*-ADAPUN MAKNA TERSIRAT dari QS.Al-Baqoroh :120. tersebut di atas adalah :

QS.Al-Maaidah:51.”Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka.  Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim”.

QS.Al-Maaidah:57.”Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi Kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.

  1. SALAH SATU PRILAKU sebagian kaum Agama Yahudi /atau Nasrani di atas (TIDAK AKAN RIDHO selama TIDAK MEMELUK agama Yahudi /atau agama Nasrani)
  1. Apabila IMAN-Hati/FIkiran dan PRILAKU /akhlak Ummat Islam SEPERTI no.1, artinya TIDAK AKAN RIDHO kepada Manusia/SESEORANG selama TIDAK MEMELUK Agama Islam, MAKA KEYAKINAN dan AKHLAK tersebut SAMA DENGAN kaum Yahudi dan Nasrani tersebut di atas. Terlebih lagi bagi ummat Islam telah diperingatkan /atau ditegaskan didalam Al-Qur’an sendiri :

QS.Al-Baqaroh:256. “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam);…”.

Dengan demikian, apabila seorang Muslim TIDAK RIDHO (tidak senang) terhadap Orang Lain/seseorang HANYA KARENA BERBEDA AGAMA, maka sesungguhnya ia (orang Muslim) tersebut telah MENJADIKAN PEMIMPIN terhadap kaum Dzalim Yahudi/Nasrani tersebut di atas.

Oleh karena itu berhati-hatilah bagi orang-orang yang telah pasrah (Muslim/Saliim/Islam) agar tidak terpancing dengan provokasi “Kafir” = PENEBAR KEBENCIAN DIANTARA SESAMA UMMAT MANUSIA. Karena Kebencian, Keserakahan, Kedzaliman, Fitnah, Ketidak Adilan adalah musuh bersama ummat Manusia…:).

/*————————————————————————–*/

DA’WAH NABI SAW ABAD 6-7 Masehi tentang ISLAM, SALAH SATUNYA PERINTAH MENJALANKAN AJARANNYA MASING-MASING KEPADA AHLI KITAB, TAURET, INJIL, AL-QUR’AN karena semuanya Termasuk MILLAH IBRAHIM ADALAH ISLAM (Bahakan Ajaran sejak Nabi Adam pun adalah ISLAM) :

QS.Ali-‘Imran:19. Artinya : “Sesungguhnya Agama (yang diridhai) di sisi ALLAH hanyalah ISLAM…”.

QS.Al-Maaidah.68. Artinya : “Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”.

QS.Al-Baqarah : 130. Artinya :”Dan tidak ada yang benci kepada agama Ibrahim, melainkan orang yang memperbodoh dirinya sendiri, dan sungguh Kami telah memilihnya di dunia dan sesungguhnya dia di akhirat benar-benar termasuk orangorang yang saleh”.

ABAD 6-7 MASEHI, NABI SAW MENYAMPAIKAN BAHWA  : AJARAN ALLAH SWT (AL-HAQ) TERSEBAR DIBERBAGAI SUKU BANGSA DENGAN LISAN(Bahasa)NYA MASING-MASING,

QS.Ibrahim:4. “Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa (Lisan) kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka.,…”.

QS.An-Nisa:164. “…dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu…”.

QS.Al-Mu’min:78. “…ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu..”.

MEMILIKI SYARI’AT (ATURAN/CARA) dan KIBLAT MASING-MASING :

QS.Al-Maidah:48. “Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang.(Syir’atan Waminhajan)”.

QS.Al-Baqaroh:148. “Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya…”.

QS.Al-Baqaroh,136. “…Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”.

QS.Ali-Imron,84. “Katakanlah: “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, ‘Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri.”.

QS.Al-Baqarah:62.”Sesungguhnya orang-orang Mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orangorang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benarbenar beriman kepada Allah (Kalayan Haqiqat+Ma’rifatna), hari kemudian (kalayan ‘ainalyaqin) dan beramal saleh (Memberi Manfa’at kepada sesama Manusia), mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati”.

—————————————————————————-

MANUSIA BERAKAL MANA (Muslim-Non Muslim) YANG MAU DIPIMPIN ORANG KAFIR?, Orang Kafir itu adalah Orang yang JAHAT dan MERUGIKAN. MEREKA TIDAK PEDULI KECUALI NAFSUNYA.

katagorikafir-identitas1

/*-LARANGAN MEMILIH PEMIMPIN YANG DZALIM = KAFIR.

QS.Al-An’am:137. Dan demikianlah pemimpin-pemimpin mereka telah menjadikan kebanyakan dari orang-orang yang musyrik itu memandang baik membunuh anak-anak mereka untuk membinasakan mereka dan untuk mengaburkan bagi mereka agamanya.

katagorikafir-identitas

MAKNA KAFIR, Oleh Ahmad Yusuf Badruzaman  :

Dapat di baca di https://www.facebook.com/notes/ahmad-yusuf-badruzaman/makna-kafir/10154288178540996

SALAH SATU SIFAT YANG DIBASMI ISLAM ADALAH SENTIMEN SARA. SEBUAH PENYAKIT SOSIAL YANG TELAH HIDUP SELAMA BERABAD-ABAD DAN AKAN TERUS MENGHANTUI KEHIDUPAN MANUSIA.

Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran. 
Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah(mu) itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu (terhadap sumpah-sumpahmu itu). Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat” [QS. 16, An Nahl, 90-91]

Tambihan Bacaan :

TABAYYUN-II : Ageman Sunda Numutkeun Ageman Muhammad

http://www.box.com/s/6c8dc77cc6f281299951

atau : https://sukapura.files.wordpress.com/2012/04/agemansunda.pdf

RISNGKASAN TABAYYUN-III (Galuh Hiyang Agung /Galunggung)

https://sukapura.files.wordpress.com/2013/06/ringkasantabayyun3.pdf

 

 

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s